Minggu, 26 Februari 2012

AKB48 show di Indonesia

Ohayou/Konnichiwa/Konbanwa Minna-san! O genki desu ka? ^^

Kali ini, saya akan membahas tentang Idol Group favorit saya,

AKB48 & JKT48
Yup, apalagi kalo bukan AKB48 dan JKT48 !  :D Hai' hai' ! They are totemo sugoii desu~   >w<


Nah, AKB48 (Akihabara 48) tadi malam konser loh di Indonesia! Mereka mementaskan konser bersama dalam rangka acara Japan Pop Culture Festival 2012 di Balai Kartini, Jakarta, kemarin malam. (25/2)

Japan Pop Culture 2012
Ettou.. group yang memiliki rekor dunia dengan personel terbanyak, yakni 48 orang, itu tidak datang full team. Mereka diwakili 14 orang. Beberapa personel yang mengikuti konferensi pers, antara lain, Takahashi Minami yang menjadi juru bicara, Miyazawa Sae, dan Maeda Ami.

"Terima kasih sudah hadir di sini. Makasih sudah mengundang kami datang ke Jakarta untuk menunjukkan bagusnya kebudayaan Jepang. Kami datang sebagai duta Jepang dan berharap bisa mempererat persahabatan antara Jepang dan Indonesia," kata Minami.



Grup yang populer dengan lagu Heavy Rotation itu baru pertama kalinya loh berkolaborasi dengan JKT48. (tapi, keren banget deh pokoknya~)


JKT48 sendiri merupakan sister group pertama AKB48 di luar negeri.
"Ya, ini kolaborasi pertama kami," tambah Minami. Dalam kolaborasi tadi malam, AKB48 dan JKT48 menyanyikan hits Heavy Rotation dan Aittakata.


AKB48 saat ini memang tengah digemari bukan hanya di Jepang, tapi juga di negara-negara lain. Mereka telah menggelar konser di beberapa tempat di luar negeri seperti New York, Los Angeles, Paris, Moskow, Taiwan, dan Korea

Konser yang menggambarkan kolaborasi kebudayaan Jepang-Indonesia menampilkan 15 lagu hits AKB48. Selain dua lagu tersebut, mereka membawakan nomor-nomor hits seperti Flying Get, Beginner, Everyday Kachuusa, dan juga River. 




Tidak hanya menghadirkan superstar Jepang, atmosfer di Balai Kartini pun dibuat serupa dengan kebiasaan AKB48 saat pentas di negaranya. Misalnya, ruang dalam venue dibuat gelap. Sisi venue dihiasi tirai hitam. Begitu juga halnya dengan karpet lantai. Itu dilakukan supaya para penonton bisa dengan maksimal memainkan light stick yang mereka bawa.

Keren banget kaan?? Di tengah maraknya demam Girlband-Boyband saat ini, AKB48 dan JKT48 justru tampil beda dengan Idol Group! Totemo totemo totemo sugoooii desu~~!! Gak nyesal deh, daridulu saya emang lebih suka J-Pop ketimbang K-Pop. Yaa tapi itu sih selera masing-masing ya.. (apedah)
Oke, inilah informasi hari ini yang bisa saya berikan, lebih dan kurangnya, gomennasai~
maklum, saya masih newbie~ (alesan mulu)

Jaa Nee~! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar